Otomotif

Penjualan Kendaraan Komersial Astra Daihatsu Naik 21 Persen

 Rabu, 03 Juli 2024, 10:39 WITA

informasibali.com/ist/Penjualan Kendaraan Komersial Astra Daihatsu Naik 21 Persen

IKUTI INFORMASIBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Informasibali.com, Denpasar. 

Selama periode Januari-Mei tahun 2024, penjualan kendaraan komersial di Astra Daihatsu Denpasar Sanur tercatat mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2023 lalu.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Denpasar Sanur, Yoni Budi Satriyo, Selasa (2/7), menyebutkan penjualan kendaraan komersial Astra Daihatsu naik 21 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2023. 

"Selain tipe kendaraan komersil, kenaikan juga dialaminoleh tipe mobil LCGC atau Low Cost Green Car, yakni Daihatsu Sigra, selama tahun 2024 ini penjualannya naik hingga 2 persen jika dibandingkan periode yang sama di tahun 2023," jelasnya.

Meski beberapa jenis kendaraan mengalami kenaikan penjualan selama tahun 2024, namun secara umum, trend penjualan produk Daihatsu untuk wilayah Bali mengalami penurunan jika dibandingkan periode yang sama di tahun 2023 lalu.

Ada beberapa penyebab turunnya angka penjualan selama periode tahun 2024, menurut Yoni, selain dipengaruhi oleh penurunan minat masyarakat untuk membeli mobil baru, penurunan juga disebabkan oleh adanya kenaikan suku bunga bank di awal tahun 2024.


Halaman :