Otomotif

Pengusaha Motor Listrik Minta Subsidi Rp7 Juta Dilanjutkan

 Kamis, 15 Februari 2024, 09:33 WITA

informasibali.com/cnnindonesia.com/Pengusaha Motor Listrik Minta Subsidi Rp7 Juta Dilanjutkan

IKUTI INFORMASIBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Informasibali.com, Nasional. 

Asosiasi Industri Sepeda motor Listrik Indonesia (Aismoli) merasa harga motor listrik belum terjangkau masyarakat sehingga berharap program subsidi Rp7 juta perlu dilanjutkan.

"Satu masalah di kita bahwa harga kendaraan listrik itu masih cukup belum terjangkau bagi masyarakat," ujar Sekretaris Jenderal Aismoli Hanggoro Ananta, Selasa (13/2), diberitakan Antara.

Pemerintah sudah menelurkan pada Maret 2023 program pemberian subsidi sebesar Rp7 juta untuk masyarakat yang mau membeli motor listrik baru. Kemudian pada Agustus 2023 aturan itu direvisi sehingga syarat masyarakat mendapatkan subsidi semakin mudah, yakni satu KTP per satu unit motor listrik.

Aismoli yang beranggotakan 30 perusahaan industri motor listrik menjelaskan subsidi sudah membantu meningkatkan penjualan. Hanggoro mengatakan pada awal tahun ini pembelian motor listrik subsidi sudah mencapai 8 ribu unit, namun statusnya masih verifikasi.

"Kami memang merasakan, anggota-anggota juga merasakan bahwa dengan adanya bantuan ini sangat meningkatkan penjualan mereka di tahun 2023," kata Hanggoro.

Berdasarkan data yang tertera di situs sisapira.id, sebanyak 8.543 motor listrik subsidi statusnya 'proses pendaftaran' yang berarti masyarakat penerima subsidi sudah mendapatkan potongan Rp7 juta untuk pembelian motor listrik.


Halaman :





Trending Terhangat

Beritabali.TV