Otomotif

Daftar Mobil Hybrid Bekas Harga Rp100 Jutaan

 Rabu, 25 Januari 2023, 10:26 WITA

informasibali.com/cnnindonesia.com/Daftar Mobil Hybrid Bekas Harga Rp100 Jutaan

IKUTI INFORMASIBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Informasibali.com, Nasional. 

Tren mobil hybrid di Indonesia kian menggeliat dalam beberapa tahun terakhir seiring dimulainya era percepatan ekosistem kendaraan elektrifikasi. Secara umum, mobil hybrid dapat diartikan sebagai mobil dengan sistem penggerak yang memanfaatkan dua sumber energi, yakni bahan bakar yang diolah mesin pembakaran dalam dan listrik dari baterai.

Teknologi itu membuat harga mobil hybrid menjadi relatif lebih mahal ketimbang mobil-mobil konvensional. Untuk mobil hybrid keluaran terbaru seperti Suzuki Ertiga Hybrid yang diproduksi 2022 saja, harganya paling murah berkisar di angka Rp270 jutaan.

Bagi Anda yang punya dana terbatas bisa membeli mobil hybrid bekas di kisaran Rp100 jutaan. Berikut daftarnya:

Suzuki Ertiga Diesel

Sebelum era Ertiga Hybrid yang meluncur tahun lalu, Suzuki sempat menjual Ertiga bermesin diesel dengan konsep mild hybrid pada 2017. Namun, penjualan mobil ini terbilang singkat, sebab dihentikan pada 2018 usai generasi kedua Ertiga meluncur di Indonesia.

Ertiga Diesel Hybrid menggunakan teknologi Smart Hybrid by Suzuki (SHVS) dengan sistem kerja energi listrik yang membantu kerja mesin. Sistem ini tidak bisa menggerakkan mobil hanya dengan energi listrik, melainkan mesti bekerja sama dengan mesin diesel.

Saat ini sudah cukup banyak Ertiga Diesel Hybrid bekas yang dijual di situs-situs jual beli mobil seperti OLX. Harga Ertiga Diesel Hybrid ini berada di kisaran Rp159 jutaan.


Halaman :





Trending Terhangat

Beritabali.TV