News

Bitcoin 'Kebakaran', Turun Signifikan Hingga Cetak Rekor Terendah

 Selasa, 10 Mei 2022, 14:40 WITA

informasibali.com/ist/suara.com/Bitcoin 'Kebakaran', Turun Signifikan Hingga Cetak Rekor Terendah

IKUTI INFORMASIBALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Informasibali.com, Klungkung. 

Kripto">Kripto dengan pasar terbesar, Bitcoin terus merosot cukup parah terdampak penurunan harga komoditas">komoditas, termasuk rendahnya mata uang Australia dan Kanada. Dolar Aussie turun serendah 0,6920 dolar AS, terlemah sejak Juli 2020, setelah jatuh 1,7 persen semalam, yang oleh para analis di CBA dikaitkan dengan penurunan harga-harga aset global.


"Latar belakang volatilitas pasar keuangan yang meningkat menunjukkan dolar Australia berpotensi jatuh lebih jauh terhadap dolar AS dan pasangan mata uang utama lainnya dalam waktu dekat," ujar analis CBA,.

Pasar saham global terpukul pada penutupan Senin (9/5/2022), dengan Nasdaq yang terpantau ambles lebih dari empat persen ditekan dengan aksi jual sejumlah saham.

Uniknya, harga minyak justru jatuh sekitar enam persen, memperpanjang penurunannya pada Selasa (10/5/2022) karena penguncian virus corona di China, importir minyak utama, memicu kekhawatiran tentang permintaan.

Harga minyak yang lebih rendah juga menekan dolar Kanada, yang menyentuh 1,3037 per dolar, terlemah sejak November 2020 dan krona Norwegia menyentuh 9,7184 per dolar, terendah sejak Juni 2020.


Halaman :