Begini Cara UMKM di Kerobokan Bertahan di Masa Pandemi - Informasibali.com

Bisnis

Begini Cara UMKM di Kerobokan Bertahan di Masa Pandemi

Kamis, 06 Januari 2022 | 09:45 WITA
Begini Cara UMKM di Kerobokan Bertahan di Masa Pandemi

beritabali.com/ist/Begini Cara UMKM di Kerobokan Bertahan di Masa Pandemi.

Informasibali.com, Badung.
 
Pandemi Covid 19 yang terjadi hampir dua tahun telah mempengaruhi kegiatan perekonomian masyarakat termasuk banyak UMKM yang terdampak.
Salah satu UMKM yang terdampak adalah toko sembako Bu Agus yang terletak di JL. Perumahan kesambi baru, Kerobokan, Kuta Utara. Sejak pandemi, usahanya mengalami dampak yang cukup parah akibat dari pandemic covid-19 yang terjadi. Dimana terjadi penurunan pendapatan hampir mencapai 75 persen jika dibandingkan keadaan sebelum pandemi. 
“Ya toko kami sangat terdampak karena pandemi, hasil yang didapatkan juga menurun drastis. Bedanya sampai 75 persen dari sebelum pandemi,” ujar Bu Agus.
Untuk terus bertahan UMKM milik Bu Agus ini beberapa kali menambah dagangannya, berupa kamen atau baju adat bali kemudian dipasarkan secara online. Meski hasil yang didapat juga tidak cukup baik.
“Sempat jual perlengkapan baju adat seperti kamen namua usaha ini tidak cukup berkembang,” tambahnya.

Halaman :

TAGS : Berita Bali Informasi Bali Terkini Bali Informasi Informasi Bali Hari Ini Info Bali Informasi Bali Covid-19 UMKM Pandemi


Beritabuleleng.com - Media Online Buleleng Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Buleleng, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

BALI TRENDING

BERITA BALI TV