Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

4 Cara Ampuh Mengatasi Kulit Wajah Kusam

informasibali.com/ist /suara.com/4 Cara Ampuh Mengatasi Kulit Wajah Kusam

Siapa sih yang suka memiliki wajah kusam? Tentu, semua kalangan baik perempuan atau laki-laki tidak mau memiliki wajah kusam. Sebab, hal ini bisa menurunkan rasa percaya diri. Penyebab wajah kusam ada beberapa faktor, mulai dari cuaca, perubahan hormon, dan polusi yang berada di lingkungan tempat tinggal.

Selain itu, penyebab lain kulit wajah kusam yakni kurangnya menjaga kebersihan kulit. Seringkali seseorang tidak peduli tentang menjaga kulit wajahnya dari kebersihan.

Oleh karena itu, jika memiliki kulit wajah kusam, kamu bisa menerapkan pola hidup sehat ini.

1.  Gunakan produk perawatan yang tepat untuk jenis wajah

Menggunakan terlalu banyak produk perawatan kulit, dengan berbagai macam kandungan yang berbeda, sebenarnya dapat menyebabkan iritasi dan tidak membawa manfaat sama sekali.

Misalnya, kandungan asam dalam asam salisilat dan asam glikolat dari satu produk, dapat merusak vitamin A atau bahan retinol produk perawatan kulit lainnya ketika digunakan bersama.

Selain itu, sering berubah produk kecantikan juga tidak akan membawa hasil yang efektif. Untuk melihat hasil penggunaan suatu produk, perlu digunakan untuk durasi waktu tertentu. Hasilnya tidak dapat dilihat dalam waktu singkat.

2.  Rajin olahraga dan konsumsi makanan yang sehat

Cara lain untuk mendapatkan kulit wajah segar, sehat, dan bebas kusam secara alami dapat dimulai dengan mengonsumsi buah, sayuran, serta olahraga secara teratur.

Buat sayuran dan buah-buahan sebagai menu makanan wajib, dilengkai dengan olahraga sebagai aktivitas rutin Anda.

3.  Istirahat yang cukup

Kualitas dan tidur yang baik selama 7-9 jam sehari. Hal itu dapat mengoptimalkan pembentukan hormon pertumbuhan yang mendorong pergantian sel-sel tubuh, dan produksi kolagen pada kulit.

Oleh sebab itu, hindari begadang di malam hari, karena ini akan menimbulkan masalah pada kulit wajah Anda.

4.  Atur Stres dengan Baik

Ketika stres, tubuh akan menghasilkan hormon stres yang juga dapat menyebabkan kulit terlihat lebih kusam dari biasanya.

Oleh karena itu, penting untuk selalu mengelola stres, baik dengan menjalani terapi relaksasi dan meditasi atau melakukan sesuatu yang disukai.(sumber: suara.com) Baca juga: Wawali Arya Wibawa Apresiasi MoU Banjar Berseri dan Bantuan Sembako Group Astra Bali


TAGS :

Komentar