Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ciptakan Wirausaha Baru dan Beri Ruang UMKM, DNA Fasilitasi Pelatihan dan Workshop

informasibali.com/ist/Ciptakan Wirausaha Baru dan Beri Ruang UMKM, DNA Fasilitasi Pelatihan dan Workshop

Dalam menciptakan peluang untuk UMKM dan menciptakan wirausaha baru, Dharma Negara Alaya Art and Creative Hub, terus fasilitasi beragam pelatihan dan workshop. Meski dalam masa pandemi, kegiatan di DNA Art and Creative Hub selalu beragam dan harapannya dapat memberikan manfaat positif. Baru-baru ini, pelatihan yang dilaksanakan beragam mulai dari pelatihan Pastry Bakery hingga workshop pembuatan Apparel & Merchandise. 

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, I Wayan Hendaryana, DNA Art and Creative Hub sesuai dengan nama dan visi misi dibentuknya, akan senantiasa memberikan ruang dan siap memfasilitasi beragam kegiatan kreatif termasuk pelatihan dan workshop. Terlebih menurutnya, dimasa pandemi ini setiap orang harus saling berkolaborasi untuk bersama-sama menemukan ataupun menciptakan peluang baru usaha. 

“Saya kira pelatihan Pastry Bakery hingga workshop pembuatan Apparel & Merchandise ini sangat bermanfaat, peserta akan mendapatkan skill yang bisa dijadikan peluang usaha mandiri,” ungkapnya. 

Hal senada disampaikan oleh Kepala Badan Kreatif Kota Denpasar, I Putu Yuliartha, pihaknya mengaku kegiatan kolaborasi semacam ini harus terus dilakukan, baik dengan pemerintah maupun dengan organisasi ataupun komunitas yang bergerak dalam bidang kreatif.

 

“Bkraf senantiasa akan mendukung dan siap berkolaborasi,”ungkapnya. 

Salah satu peserta pelatihan Ayu Antari mengaku sangat senang bisa terlibat dalam pelatihan pembuatan roti ini. 

“Materi yang diberikan beragam jadi kami bisa praktek langsung membuat berbagai varian roti, apalagi bisa menjadi peluang usaha untuk saya dan teman-teman,” ungkapnya. 

“Proses produksi hingga bisa siap dijual akan dijelaskan kepada para peserta, jadi benar-benar memberikan ruang kepada kawan-kawan yang ingin mendalami digital printing yang dijadikan Apparel & Merchandise” Ungkap Ari Kusmawan dari Wujud Unggul yang merupakan distributor mesin dan bahan digital printing. 

Diketahui pelatihan Pastry Bakery terselenggara atas kolaborasi Dinas Koperasi Kota Denpasar, Bali Chef Community, dan CV Pelangi. Sementara workshop pembuatan Apparel & Merchandise terselenggara atas kolaborasi Bkraf Denpasar, Rhino Indonesia, dan Wujud Unggul dengan dukungan Pemerintah Kota Denpasar. Baca juga: Pemkot Denpasar Terima Bantuan CSR Masker Sebanyak 4000 Pcs dari Biznet


TAGS :

Komentar