Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Biznet Siap Berkolaborasi Wujudkan Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan

informasibali.com/ist

Biznet selaku perusahaan penyedia layanan internet siap berkolaborasi dan mendukung pembangunan Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan (Rumah Kakek) untuk mewujudkan generasi muda yang nasionalis, berkarakter positif dan berdaya saing.

Baca juga: Desa Adat Kerobokan Bagikan Sembako kepada 6.030 KK di 50 Banjar

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Jumat (9/10/2020), Biznet menyatakan siap mendukung terwujudnya Rumah Kakek di Bali saat dikunjungi Ketua Rumah Kakek atau Pesraman Satyam Eva Jayate di Kantor Pusat Biznet Bali di Ayana Residence, Nusa Dua, Badung. 

Frederic A. Heydemans, selaku Corporate Communications SPV Regional East Biznet Indonesia menyambut gembira wacana pengembangan "Rumah Kakek" ini. Pihaknya selaku salah satu penyedia layanan telekomunikasi dan multimedia terkemuka di Indonesia sangat mendukung sepenuhnya siapa pun yang mempunyai visi positif terhadap perkembangan sosial budaya masyarakat Indonesia.

"Apalagi mendengar keterangan dari pihak yayasan tadi yang rencana-rencana kedepannya sangat baik untuk berkembangnya intelektualitas para anak bangsa, bukan hanya di Bali saja tapi hingga ke seluruh pelosok negeri," Pungkas pria yang akrab dipanggil Ferry ini.

Sementara itu, Ketua Pembangunan "Rumah Kakek", I Ketut Udi Prayudi menyatakan Rumah Kebangsaan & Kebhinnekaan dibangun dengan konsep gotong royong leluhur kita, dimana semua pihak baik itu Pemerintah, BUMN, Swasta maupun individu-individu untuk bahu membahu mewujudkan generasi muda yang nasionalis, memiliki karakter positif dan berdaya saing. 

"Rumah Kakek juga akan menjadi contoh, tidak hanya memberi contoh, bagaimana terwujudnya startup dan rumah kreatif. Dengan disiapkannya infrastruktur, maka diharapkan akan ada percepatan proses terbangunnya generasi muda yang berdaya saing di tengah kondisi persaingan yang demikian ketat," jelasnya.

Secara konsep, Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan dibangun sebagai tempat berinteraksinya generasi muda dari seluruh nusantara. "Rumah Kakek" ini diharapkan menjadi pemersatu generasi muda berbagai Suku, Ras, Agama seperti Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, NTT dan NTB, Bali dan lain-lain.

Baca juga: 20 Tahun di Industri Teknologi, Biznet Kini Merambah ke Industri Kesehatan

Rumah Kebangsaan sebagai tempat menempa diri, membangun karakter positif dan disiplin bela negara, kepemimpinan, entrepreneurship, serta kemampuan profesional lainnya. Tempat ini akan dijadikan percontohan bagaimana mengelola lingkungan yang baik dengan konsep "Green & Eco Building" dimana nantinya kebutuhan listrik akan memanfaatkan energi surya dan energi angin.

Konsep "menabung air" juga diterapkan dengan pembuatan sumur resapan dan biopori sehingga tidak ada air terbuang. Air limbah aan diolah dengan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) untuk dapat digunakan kembali.


TAGS :

Komentar