Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sembuh dari Covid-19, Sugawa Korry Terapi Kayu Putih Hingga Uap Ramuan

informasibali.com/ist

Ada yang menarik dari proses penyembuhan yang dialami Wakil Ketua DPRD Bali Nyoman Sugawa Korry saat menjadi salah satu pasien yang terpapar Covid-19 di Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM).

Baca juga: Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Buleleng Capai 91,2 Persen

Ketua DPD I Golkar Bali itu mengaku rajin minum air hangat yang dicampur tetesan minyak kayu putih. Itu dilakukan untuk membantu proses pemulihannya agar lebih cepat. Dia mengaku mendapatkan referensi dari membaca-baca artikel. Kebetulan beberapa rekannya ada yang mengirimkan artikel itu.

“Saya pakai kayu putih, diminum, tidak apa. Bagus itu. Paling dua atau tiga tetes dalam satu gelas air hangat. Setiap saya minum air hangat,” imbuh politisi asal Buleleng ini.

Selain itu, dia juga memanfaatkan uap ramuan yang dihirup pakai nebulizer. Sugawa Korry mengaku tidak ragu dengan cara-cara pemulihan itu. Malah dia merasa suka dan nyaman bila menghirup uap ramuan itu.

Baca juga: Bali Siapkan 10 Hotel Karantina untuk Pasien Covid-19 OTG

“Yang nebulizer itu saya pakai terus karena nyaman. Saya nggak mengetahui ramuannya apa. Mungkin ada araknya. Tapi bikin segar. Menurut saya bagus itu. Saya pakai logika saja. Kalau bakteri atau virus itu kan nggak kuat dengan alkohol,” katanya seperti dikutip dari Golkarindonesia.com


TAGS :

Komentar