Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jaga Soliditas, De Gadjah Ngejot Daging Babi ke Relawan

informasibali.com/ist

Bagi Made Muliawan Arya S.E.,M.H., Hari Raya Galungan dan Kuningan menjadi momentum merawat kekerabatan bersama para relawannya. Itu diwujudkan dengan menggairahkan tradisi kekerabatan Bali yakni ngejot (menyumbang) daging babi, kepada relawan De Gadjah.

Baca juga: Pilwali Denpasar, Gerindra Dukung Pasangan Calon Jaya-Wibawa 

Tradisi Ngejot ini berlangsung di kawasan Pemecutan, Senin (14/9). Koordinator Tradisi Ngejot Relawan De Gadjah, Gus Uma, menjelaskan tradisi ini berlangsung sejak lama. Inisiatif ini memang dari Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Made Muliawan Arya, alias De Gadjah. 

"Ngejot daging babi ini kami salurkan ke Relawan De Gadjah di Pemecutan, Tegal Kerta, Padangsambian dan Mekar Buana," ungkap Gus Uma. Dia menyebutkan, pada Galungan ini, pihaknya menyediakan 15 babi. Jumlah itu kemudian dibagi menjadi paket kecil untuk dibagikan kepada relawan. 

Selain menjaga kearifan lokal Bali, kata Gus Uma, tradisi ini juga sekaligus menyampaikan pesan ajakan untuk menjaga soliditas bersama konstituen. Terlebih saat ini perekonomian Bali melesu akibat pandemi Covid-19. 

"Semoga sumbangsih ini bisa membantu relawan agar bisa merayakan Galungan dan Kuningan," ungkapnya. 

Baca juga: 5 Tips Pilih Arak Bali yang Aman Dikonsumsi

Kepada para relawan, Gus Uma menyampaikan agar tetap semangat dalam situasi pandemi Covid-19. Pesan serupa juga kerap diungkap De Gadjah. Sebagai sosok pemimpin milenial, dia selalu mengajak generasi muda di Denpasar agar tetap optimis dan kreatif saat pandemi. 


TAGS :

Komentar