Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Lemkari Bali Gelar Ujian Kyu Sesuai Protokol Kesehatan

informasibali.com/ist

Lemkari Bali cukup produktif menyetak atlet karate tangguh. Atlet potensial salah satunya dihasilkan melalui ujian kyu semester yang berlangsung rutin setiap tahun, pada bulan Juni hingga Juli. Namun lantaran terjadi pandemi Covid-19, kegiatan tersebut ditunda.

Seiring penyesuaian aktifitas masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan, maka ujian Kyu semester akan digelar Oktober-November 2020. 

"Ujian kyu semester ini sudah melewati waktu, biasanya Juni sampai Juli. Kami ingin latihan dan ujian para kohai di Bali agar bisa terus berkesinambungan," ujar I Wayan Ardika, S.Sos ( DAN VI Karate ) Penasehat Pengrov Lemkari Bali dan anggota Dewan Guru PB Lemkari, didampingi oleh Ketua Harian Pengprov Lemkari Bali ( A.A. Nanik Suryani, ST ) dan Ketua Pengkot Lemkari Denpasar ( I Putu Dedy Suparna, ST ) saat ditemui di Dojo SKA Nusa Kambagan, Denpasar, Kamis (10/9).

Kata dia, ujian Kyu semester ini dibahas dalam rapat koordinasi bersama jajaran pengurus Pengprov Lemkari Bali, belum lama ini. Berlangsung saat pandemi, ujian Kyu semester Lemkari Bali akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Kegiatan akan dilaksanakan di masing-masing Ranting atau Dojo di seluruh kabupaten/kota di Bali, dengan jumlah peserta dibatasi maksimal 50 orang. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi penularan Covid-19. Ardika menilai, ujian Kyu semester merupakan hal penting dalam menyetak atlet.
 
Dia berharap, dengan digelarnya kembali ujian Kyu semester, dapat menggairahkan semangat para Kohai dalam berlatih karate. 

"Ujian ini penting untuk memotivasi Kohai (karateka) seluruh Bali, jangan sampai Lemkari dianggap stak (diam) saat ini. Dengan kegiatan yang berkesinambungan Lemkari akan menghasilkan atlet berprestasi di tingkat propinsi, nasional dan internasional," pungkasnya.


TAGS :

Komentar