Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ekonomi Membaik Awal 2021, Ini Kata Paranormal Diajeng Kartika Sari

informasibali.com/ist

Ekonomi tahun 2020 lesu karena terdampak pandemi Covid-19. Namun kondisi ekonomi ini diprediksi akan membaik pada awal 2021.

Hal ini disampaikan praktisi supranatural atau paranormal Diajeng Kartika Sari, saat ditemui di acara "Supranatural Week" di Denpasar Bali, Sabtu (15/8/2020). 

Menurutnya, krisis ekonomi yang terjadi saat ini di seluruh dunia termasuk Indonesia, akan berangsur pulih pada awal tahun 2021 mendatang. 

"Masalah ekonomi nanti Februari-Maret (2021) akan terurai (mulai pulih), Insyaallah (jika Tuhan mengizinkan). Ini karena kita sudah beradaptasi dengan sesuatu yang baru, beradaptasi dengan kebiasan dan tatanan baru," ujar pemilik sekolah supranatural di Palembang ini.
 
Di masa pandemi atau wabah Covid-19, kata Diajeng, masyarakat diminta untuk disiplin menjaga kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan. 

"Budaya ini sebenarnya sudah ada dari dulu, nenek moyang kita sudah mengajarkan untuk mencuci tangan, cuci kaki dan cuci muka sebelum masuk rumah. Tapi sekarang kan langsung masuk rumah dulu baru (melakukan) yang lainnya. Ini kita di-elingkan (diingatkan), dikembalikan ke masa lalu lagi agar terbiasa mencuci tangan dulu. Ini budaya nenek moyang yang kita lupa," jelasnya.

Terkait pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, Diajeng berharap agar Covid-19 tidak dianggap sebagai musuh.

"Covid jangan kita anggap musuh, ayo bareng-bareng atasi. Jika ekonomi susah, apalagi anak susah makan, pikiran bisa jadi jahat. Oleh karena itu hati dan pikiran harus tenang adem, sehingga kita bisa berpikir harus berbuat apa. Adaptasi baru yang ada saat ini juga bukan hal yang baru, tapi  ini mengulang sejarah nenek moyang kita,"ujarnya.
 


TAGS :

Komentar