Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Objek Wisata Alas Kedaton Gratiskan Tiket Masuk

informasibali.com/ist

Untuk menggenjot kunjungan wisatawan di masa normal baru, pengelola objek wisata Alas Kedaton di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, tidak memungut tiket masuk. Kunjungan gratis ini berlaku hingga September 2020. 

“Kami telah mulai sejak Juli,” kata Bendesa Adat Kukuh, I Gusti Ngurah Harta Wijaya Minggu, 9 Agustus 2020.  

Meski gratis, saat ini alas kedaton hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal atau yang berasal dari sekitar objek wisata. 

Terkait target, Ngurah Harta Wijaya menyatakan, pihaknya tidak memiliki batasan. Hal ini karena pandemi Covid-19 masih belum bisa diprediksi. 

Selain itu, ia mengatakan, sesuai dengan instruksi Gubernur Bali pada September dijadwalkan pariwisata akan mulai menerima wisatawan dari mancanegara. Obyek wisata Alas Kedaton akan memulai operasional secara penuh bersamaan dengan momen tersebut. 

Ngurah Harta Wijaya juga menyebutkan, ada beberapa agen perjalanan yang sudah menjadwalkan kunjungan bersama wisatwan asing pada September 2020 ke Alas Kedaton. 

Pihak pengelola juga menambah wahana wisata di alas kedaton dengan sepeda gantung, Flying Fox hingga ayunan tradisional. Saat ini obyek wisata Alas Kedaton dikelola penuh oleh desa adat setempat.

Seorang pengunjung, Kusniandani, 55 tahun mengatakan, memang sengaja memilih obyek wisata alas kedaton menjadi tujuan terakhirnya bersepeda karena sejuk dan gratis. 

“Kami datang rombongan dengan sepeda, jalur menuju ke sini bagus pemandangannya,” ujarnya.


TAGS :

Komentar