Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tol Gilimanuk-Mengwi Dibangun, Warganet: Gimana Rumah Saya Kena Jalur?

informasibali.com/ist

Bali akan segera memiliki jalan tol kedua yang menghubungan jalur Gilimanuk-Mengwi dengan perencanaan pembangunan yang akan dimulai dalam tiga tahapan.

Yakni tahapan pertama sebagai prioritas meliputi jalur Pekutatan - Soka, tahap kedua dilanjutkan meliputi Soka - Mengwi yang kemudian diakhiri jalur Pekutatan Gilimanuk. Total jalan yang akan dibangun mencapai sepanjang 90 km lebih. 

Gubernur Bali Wayan Koster saat meninjau rencana pembangunan infrastruktur Jalan Tol Mengwi - Gilimanuk bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI (PU PR) Basuki Hadimuljono kembali meninjau  di Desa Mengwi, Badung, Kamis (6/8) mengatakan akan memprioritaskan jalur Pekutatan - Soka karena sepanjang jalur itu sering terjadi kemacetan.

Total anggaran yang bersumber dari swasta tersebut mencapai Rp14 triliun lebih dan ditarget rampung pada taun 2021 mendatang. Sedangkan untuk pembebasan lahan, Koster  menyatakan akan dibiayai Pemprov Bali.

"Untuk pembangunan saya kira akan cepat, tinggal menunggu pembebasan lahan. Tapi masih ada tahapan-tahapan sebelum itu yang mesti dilengkapi. Semoga bisa cepat terlaksana agar lebih cepat mewujudkan keseimbangan dan pemerataan ekonomi seluruh wilayah di Bal,i baik dari Barat ke Timur, maupun dari Selatan ke Utara Pulau Bali, demi kemajuan Bali secara menyeluruh," kata Gubernur Koster.

Menanggapi soal rencana pembangunan tol ini, warganet menyambut positif karena memang akan mempercepat jalur transportasi baik barang ataupun angkutan orang dari luar daerah tanpa harus mengkhawatirkan terjadi kemacetan dan lainnya. Seperti dalam komentar warganet berikut ini:  

Ni Wayan Sarni: Gimana rumah saya yg kna jalur?

Ariadi: Klo pak basuki sudah turun tangan pasti jadi.....sehat selalu pak basuki.....mantap  


TAGS :

Komentar